PorterGunung Prau - Patak Banteng, Wates, Dieng Kulon, Dworowati, Kalilembu, Dieng Wetan, Campurejo - Open Trip dan Private Trip !! Porter Gunung se Indonesia

Breaking

Kamis, 08 Oktober 2020

PorterGunung Prau - Patak Banteng, Wates, Dieng Kulon, Dworowati, Kalilembu, Dieng Wetan, Campurejo


Informasi Pendakian Gunung Prau Melalui Jalur Pendakian Patak Banteng, Wates, Dworowati, Dieng Wetan, Kalilembu, Campurejo - PorterGunung Prau dan Mountain Guide

Gunung Prau

Gunung Prau merupakan Gunung yang direkomendasikan untuk pendaki pemula, pendaki anak anak, pendaki keluarga, pendaki lansia dan bagi yang ingin menikmati pemandangan alam.

Gunung Prau berada di dataran tinggi Dieng dan terletak di tiga kabupaten, yakni Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Temanggung, Batang dan Kabupaten Kendal Jawa Tengah. Di Gunung Prau juga terletak pal batas ketiga Kabupaten pada ketinggian 2.565 mdpl yang biasa disebut sebagai Puncak Gunung Prau. Namun mengacu fakta dilapangan bahwa masih ada satu bukit yang lebih tinggi dari 2.565 mdpl.
 

Karena terletak di beberapa Kabupaten maka Gunung Prau mempunyai beberapa alternatif jalur pendakian yang dapat disesuaikan dengan tujuan pendakian. Saat informasi ini kami publikasikan setidaknya ada 8 jalur pendakian namun hanya 6 yang dibuka untuk jalur pendakian umum dan 2 untuk konservasi dan penelitian.

Memilih jalur pendakian merupakan salah satu kesuksesan dalam pendakian. Dengan mengetahui latar belakang anggota pendakian maka pimpinan rombongan dapat menentukan mana jalur pendakian yang lebih cocok dan mudah dijadikan pilihan.


1. Jalur Pendakian Gunung Prau via Patak Banteng

Jalur Pendakian Gunung Prau Via Patak Banteng merupakan jalur terfavorit dalam mendaki Gunung Prau. Karena jalur pendakian ini merupakan jalur pendakian awal mendaki Gunung Prau, sekaligus letaknya yang mudah dijangkau dari Jalan Raya Wonosobo - Dieng. Selain hal diatas Patak Banteng memberikan akses yang cepat untuk sampai ke puncak. 

Jalur ini kami rekomendasikan bagi Anda yang tidak mempunyai banyak waktu atau ingin melanjutkan wisata ke Dieng Plateau.


2. Jalur Pendakian Gunung Prau via Kali Lembu

Jalur Pendakian Gunung Prau Via Kalilembu merupakan jalur pendakian yang tidak jauh dari Patak Banteng dan Dieng Wetan. Jalur pendakian ini akan bertemu dengan jalur pendakian dari Dieng Wetan dan Dieng Kulon ( Dworowati ).

Jalur pendakian ini relatif lebih sepi dibandingkan dengan jalur pendakian Patak Banteng dan Wates. Maka jalur ini kami rekomendasikan bagi Anda yang ingin menikmati suasana sepi selama di jalur pendakian.

3. Jalur Pendakian Gunung Prau via Dieng Wetan
Jalur Pendakian Gunung Prau via Dieng Wetan terletak di depan spot Dataran Tinggi Dieng samping Hotel bu Djono. Jalur Pendakian Dieng Wetan cukup panjang sehingga memakan durasi pendakian yang relatif lebih lama. Namun jalur ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang menginginkan suasana yang lebih sepi.


4. Jalur Pendakian Gunung Prau via Dieng Kulon (Dwarawati)
Jalur Pendakian Gunung Prau Via Dieng Kulon biasa juga disebut dengan Jalur Pendakian Dwarawati karena memang basecamp terletak tidak jauh dari Candir Dwarawati. Untuk menuju jalur pendakian ini Anda dapat memanfaatkan Google Maps atau Penunjuk arah ke Candi Dwarawati.

Jalur Pendakian ini cukup panjang dibandingkan jalur pendakian yang lain. Jadi pasti lebih sepi dibandingkan jalur pendakian yang lain.

5. Jalur Pendakian Gunung Prau via Campurejo
Untuk jalur pendakian akan kami ulas di kesempatan yang lain.
 

6. Jalur Pendakian Gunung Prau via Wates

Jalur Pendakian Gunung Prau Via Wates merupakan jalur pendakian terfavorit setelah jalur pendakian Patak Banteng. Jalur Pendakian melalui Wates ini banyak merekomendasikan karena view yang ditawarkan memanjakan mata. Jalur pendakian ini terletak di perkampungan sehingga untuk menuju jalur pendakian ini kami sarankan untuk menggunakan travel, carter atau ojek.

Semoga informasi yang kami berikan dapat menambah wawasan berkenaan dengan Gunung Prau. Apabila membutuhkan Porter, Guide dan Paket Wisata Pendakian dapat langsung menghubungi kami.

Porter Gunung yang kami maksud adalah

Seseorang atau kelompok yang akan memudahkan pendaki untuk mencapai tujuannya. Apabila tujuannya mencapai puncak maka porter cukup untuk tinggal, menjaga barang dan perlengkapan serta memasak di tenda.

Porter secara mudah dipahami sebagai team angkut barang atau tas caril. Namun bagi yang mengalami kesulitan untuk mempersiapkan semua kebutuhan pendakian maka kami akan menawarkan paket pendakian yang dapat disesuaikan dengan fasilitas yang diinginkan.

Paket Pendakian meliputi,
  1. Guide profesional
  2. Porter profesional
  3. Koki gunung
  4. Simaksi ( Surat Ijin Masuk Kawasan Konservasi ) dalam dunia pariwisata sering disebut dengan tiket masuk. SIMAKSI ini merupakan legalitas pendakian.
  5. Tenda
  6. Matras
  7. Sleeping Bag
  8. Alat Memasak meliputi, kompor gas, nesting, cooking set, wajan, dandang pendaki, irus, serok dan pelengkap lainnya
  9. Alat Makan meliputi, Piring, Sendok, Piring, Garpu
  10. Alat Minum meliputi, Gelas, Cangkir, Sendok
  11. Meja Pendaki
  12. Kursi Pendaki
  13. Toilet Portabel
  14. Transportasi Pariwisata
Dengan bantuan Porter Gunung dan Mountain Guide yang berpengalaman maka pendakian Anda akan jauh lebih mudah dan berkesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar