Paket Rinjani - Jangan Dilakukan Selama Di Pesawat

Paket Merbabu, Paket Lawu, Paket Semeru, Paket Rinjani, Paket Raung, Paket Sindoro, Paket Sumbing, Paket Kerinci, Paket Binaiya, Paket Annapurna, Paket Latimojong, Paket Papandayan

Paket Rinjani - Ini Alasan Kenapa Tidak Boleh ke Toilet Saat Pesawat Take Off & Landing

Tentu semua tahu, kalau penumpang pesawat tidak boleh memakai toilet saat akan take off dan landing. Ada alasan di baliknya.

Mungkin ada di antara traveler yang pernah terpaksa menahan diri ke toilet saat pesawat akan lepas landaas dan mendarat. Soalnya, penumpang memang tidak diizinkan untuk memakai toilet pada dua kesempatan tersebut.


Dikumpulkan dari berbagai sumber, Selasa (16/1), ternyata alasan utama di balik larangan penggunaan toilet saat take off dan mendarat adalah untuk keamanan penumpang pesawat.


Diungkapkan oleh pihak Otoritas Penerbangan Sipil Inggris (CAA), penumpang diharuskan memakai sabuk pengaman saat pesawat melakukan taxi, take off dan mendarat. Adapun pihak pramugari memiliki kebijakan masing-masing untuk memperbolehkan atau melarang penumpang memakai toilet pada momen tersebut seperti diberitakan media Metro Inggris.


"Tidak ada aturan spesifik yang melarang penumpang memakai toilet sebelum take off. Kebanyakan maskapai selalu memastikan penumpang memakai sabuk pengaman ketika pesawat akan take off. Pesawat tidak bisa melakukan taxi sampai semua orang duduk dan memakai sabuk pengaman," ujar pihak CAA.


Aturan internasional di dunia penerbangan memang mengharuskan penumpang untuk duduk memakai sabuk pengaman ketika pesawat akan take off dan mendarat. Soalnya, kedua momen itu disebut-sebut sebagai waktu yang paling rawan.


Contohnya saja jika pesawat harus mendarat dengan keras. Penumpang yang berada di toilet bisa terluka akibat benturan yang tiba-tiba. Begitu juga saat pesawat harus mendarat darurat, orang di dalam toilet beresiko untuk terjebak hingga terkena benda keras dan lancip di toilet.


Selain itu, toilet pesawat juga memiliki air, listrik dan kertas. Ada ancaman kebakaran yang bisa saja terjadi.


Secara teknis, larangan memakai toilet pada dua momen itu juga dimaksudkan untuk menyeimbangkan gravitasi pesawat. Soalnya, antrean penumpang di lorong depan toilet bisa berdampak pada daya gravitasi pesawat.(dtt/mb)
 
Sumber,

Call Center Sang Pemimpi dan Pemandu Wisata eXploreJogja Xplore Indonesia
085.643.455.685 (WhatApp / Call / SMS)
D72E559E / 7A722B86

WisataGunung WisataAdventure WisataReligi WisataPendidikan WisataSelfie
#porter #guide #portergunung #guidegunung #asosiasipendaki #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu 

#tippendakipemula #bookingonlinesemeru #bookingonlineparango #murahmeriah

Posting Komentar

0 Komentar