120+ Obyek Wisata Malang, Obyek Paling Ngehits di Malang [Porter Rinjani, Porter Semeru]

120+ Obyek Wisata Malang, Obyek Paling Ngehits di Malang [Porter Rinjani, Porter Semeru]

Malang sebagian besar kawasannya dikelilingi pegunungan-pegunungan, dan di Malang bagian selatan berbatasan dengan pantai selatan. Hal inilah yang menjadikan Malang memiliki sejuta potensi wisata alam yang pantas dikunjungi wisatawan. Malang patut untuk dikunjungi wisatawan dari semua kalangan, baik anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua. Tinggal pilih, kira-kira wisata mana yang cocok untuk kamu kunjungi.

Akan kami bagikan daftar 120 tempat wisata di Malang yang wajib kamu kunjungi legkap dengan alamat dan harga tiket masuknya. Kamu tingga pilih sesuka hati salah satu wisata yang paling menarik menurut kamu sob. Langsung saja, berikut ini adalah daftar 120 tempat wisata Malang yang wajib kamu kunjungi:

1. Jatim Park 1

Jatim Park 1 merupakan salah satu rekomendasi wisata urutan pertama yang bisa kamu jadikan pilihan sob, karena wisata ini bisa dibilang sudah populer sejak lama. Tidak hanya itu, wisata Jatim Park 1 sangat cocok dikunjungi untuk semua kalangan, karena di sana terdapat berbagai wahana yang sangat lengkap, mulai dari wahana permainan seru, wahana edukasi, waterpark, agropark, dan lain-lain. Jatim Park 1 ini pada saat liburan, pengunjungnya sangat banyak sekali, dan tentunya menjadi favorit bagi wisatawan lokal maupun luar kota.

jatim park 1
Jatim Park 1, foto: tripadvisor.com
Wahana yang paling banyak yang terdapat di Jatim Park 1 ini adalah wahana permainannya. Ada berbagai wahana permainan yang sangat seru dan menantang, diantaranya seperti: flaying tornado, spinning coaster, volcano coaster, dragon coaster, wall climbing, gokart, mini jet, sky chopter, dan masih banyak yang lainnya.
Harga tiket masuk Jatim Park 1 Rp.60.000/orang pada hari senin sampai kamis, sedangkan pada hari jumat sampai ahad harga tiket naik menjadi Rp.80.000/orang. Lokasi wisata Jatim Park 1 ini terletak di Jl. Kartika No. 2, desa Sisir, kecamatan Batu, kota Batu, Jawa Timur.

2. Jatim Park 2 dan Eco Green Park

Rekomendasi wisata yang kedua adalah Jatim Park 2. Apa bedanya wisata Jatim Park 1 dengan Jatim Park 2? untuk mudahnya gini aja, kalo Jatim Park 1 konsepnya lebih mengedepankan edukasi pada bidang teknologi, kimia, fisika, dan biologi. Sedangkan Jatim Park 2 konsepnya lebih fokus pada bidang biologi, terutama yang paling terkenal dengan aneka fauna. Wisata Jatim Park 2 juga populer dengan nama “Batu Secret Zoo”, satu jalur dengan wisata BNS (Batu Night Spectacular).

jatim park 2
Jatim Park 2, foto: halomalang.com
Jatim Park 2 menyuguhkan wahana kebun binatang yang lengkap dengan berbagai jenis binatang. Di sana terdapat wahana Museum Satwa dan Eco Green Park. Wisata ini sangat cocok buat wisata keluarga, karena wahana yang ada tidak hanya sekedar sebagai tempat refresing, tetapi juga sebagai wahana edukasi atau pembelajaran mengenai segala jenis fauna lengkap. Adanya wahana terbaru Eco Green Park tentu semakin menambah asyik berwisata di wisata Jatim Park 2 ini. Eco Green Park merupakan wahana edukasi seputar hutan buatan, menyajikan taman-taman yang sangat indah menjadi bahan edukasi, yaitu mengajarkan agar kita mencintai lingkungan.
Harga tiket masuk Jatim Park 2 untuk hari senin sampai kamis Rp.75.000/orang, sedangkan pada hari jumat sampai minggu Rp. 105.000/orang. Ada paket plusnya loh bila kamu ingin masuk wisata Jatim Park 1 sekaligus masuk Eco Green Park, yaitu pada hari senin sampai kamis Rp.85.000/orang, dan hari jumat sampai minggu Rp.125.000/orang. Alamat Jatim Park 2 terletak di Jl. Raya Oro-Oro Ombo No.9, desa Temas, kecamatan Batu, kota Batu, Jawa Timur .

3. Museum Angkut

Bila mendengar kata museum sepertinya cenderung berkaitan dengan sejarah. Nah, untuk wisata Museum Angkut ini berbeda dari museum pada umumnya sob. Wisata Museum Angkut ini sebagai edukasi sejarah akan perkembangan transportasi di dunia. Museum Angkut berada di tempat indoor dan outdoor, dan di sana banyak sekali transportasi kuno, baik transportasi Indonesia maupun luar negeri dengan penampilan yang menarik.

museum angkut
Museum Angkut, foto: pantauanharga.com
Di wisata Museum Angkut ini kamu dapat mengetahui berbagai transportasi yang unik-unik. Adapun contoh transportasi yang dipamerkan mulai dari sepeda ontel, delman, mobil listrik, hingga mobil balap F1. Ada berbagai zona yang tersedia, diantaranya seperti; Las Vegas, Perancis, Italia, Gangster & Broadway, Jepang, dan lain sebagainya. Zona-zona tersebut menjadi spot foto yang keren banget sob, bila kamu mencoba berfoto di zona Las Vegas, maka hasilnya seakan-akan seperti berada di Las Vegas.  Keren banget bukan? wisata ini cocok banget buat kamu yang hobi berburu foto kece.
Harga tiket masuk Museum Angkut Rp.70.000/orang pada hari senin sampai kamis, bila hari jumat sampai minggu harga tiket menjadi Rp.90.000/orang. Alamatnya terletak di Jalan Terusan Sultan Agung No. 2, desa Ngaglik, kecamatan Batu, kota Batu, Jawa Timur.

4. BNS (Batu Night Spectacular)

Berbeda dari wisata-wisata sebelumnya yang buka sampai sore hari, untuk wisata satu ini BNS (Batu Night Spectacular) adalah wisata malam hari. Wisata BNS ini menyuguhkan berbagai permainan di malam hari sob, mulai dari permainan untuk anak-anak hingga permainan seru untuk dewasa. Permainan anak yang tersedia di sana salah satunya adalah komedi putar, sedangkan permainan seru yang sangat menantang contohnya adalah Gravitron dan Avatar.

batu night spectacular
Batu Night Spectacular, foto: tempatwisatamalang.com
Suasana malam di BNS ini asyik banget sob, karena diiringi dengan alunan musik serta lampion garden yang terang. Kamu dapat menikmati kerlap-kerlip lampu malam yang sangat romantis, ini bagus buat background selfie kamu sob. Meskipun buka di malam hari, pengujung yang datang juga tak kalah ramainya dengan wisata Jatim Park.
Harga tiket masuk BNS ini cukup murah, yaitu Rp.20.000/orang untuk hari senin sampai kamis, dan Rp.30.000/orang untuk hari jumat sampai minggu. Meski biaya masuknya murah, tetapi tiap wahana besar juga mematok biaya tiket.

5. Hawai Waterpark

Wisata yang mengusung tema Hawai ini menjadi salah satu wisata yang populer di Malang. Berbagai wahana air yang sangat seru tersedia di sana, mulai dari Hawai Water House, Rainbow Fall, Mavi Island, Ekolu Slide, dan masih banyak yang lainnya.

hawai waterpark
Hawai Waterpark, foto: wisatawasati.blogspot.com
Jadi, kamu tidak perlu sampai harus ke Hawai, cukup dengan mengunjungi Hawai Waterpark ini sensasinya luar biasa. Lokasi Hawai Waterpark berada di Jl. Graha Kencana Raya, Banjararum, kecamatan Singosari, kabupaten Malang, Jawa Timur.
Harga tiket masuk Hawai Waterpark baik anak-anak maupun dewasa sama saja, yaitu Rp.75.000/orang pada hari biasa, dan Rp.100.000/orang pada saat weekend.

Sumber,
https://explorewisata.com

Call Center Sang Pemimpi dan Pemandu Wisata eXploreJogja Xplore Indonesia
085.643.455.685 (WhatApp / Call / SMS)
D72E559E / 7A722B86

WisataGunung WisataAdventure WisataReligi WisataPendidikan WisataSelfie
#porter #guide #portergunung #guidegunung #asosiasipendaki #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu 

#tippendakipemula #bookingonlinesemeru #bookingonlineparango #murahmeriah

Posting Komentar

0 Komentar