Pasir Berwarna Pink

Pasir Berwarna Pink di Pulau Komodo

KOMODO, hewan langka dari Indonesia saat ini sedang ‘bertanding’ untuk meraih tempat sebagai salah satu dari 7 Keajaiban Baru Dunia. Habitat asli komodo adalah Taman Nasional Komodo di Pulau Komodo, Propinsi Flores.

Komodo memang menjadi daya tarik utama wisatawan mengunjugi Pulau Komodo. Namun, ternyata masih ada tempat lain yang layak untuk dikunjungi di pulau ini.

Tempat ini disebut Pink Beach atau Pantai Merah Muda. Seperti namanya, pasir pantai ini tidak berwarna putih seperti pantai-pantai pada umumnya. Pantai dengan pasir berwarna seperti ini hanya ada tujuh saja di seluruh dunia.


Pasir pantai ini berwarna merah muda, dikarenakan campuran yang terdiri dari sedikit serpihan karang, cangkang kerang, serta kalsium karbonat dari invertebrata laut yang berukuran sangat kecil, dan juga Foraminifera, Amuba Mikroskopis yang memiliki cangkang tubuh berwarna merah atau pink cerah.
Pantai ini masih sangat sepi, tidak ada hunian penduduk di sekitarnya sehingga kebersihan pantai ini masih sangat terjaga. Berada di pantai ini seperti bersantai di pantai milik pribadi, dengan air laut yang masih berwarna biru jernih berpadu dengan warna pasir yang merah muda.

Selain bisa bersantai anda juga dapat snorkeling atau diving di perairan pantai ini. Taman terumbu karangnya tidak kalah cantik dengan terumbu karang yang ada di Bunaken.

Saat ini tidak lagi sulit untuk mencapai lokasi ini, karena tidak jauh dari Taman Nasional Komodo maka menuju pantai ini dapat melalui dua jalur, berjalan kaki selama empat jam atau apabila ingin lebih cepat menggunakan perahu dari Loh Liang.

http://travel.okezone.com/read/2011/10/25/408/520332/pasir-berwarna-pink-di-pulau-komodo

Posting Komentar

0 Komentar