Pantai Glagah



Pantai Glagah, Kulon Progo terletak sekitar 40 km arah barat daya Kota Yogyakarta. Hamparan pasir yang luas dan landai mempesona, ciri khas pantai ini. Di balik keindahan alamnya, di kawasan pantai yang konon kabarnya juga mengandung pasir besi ini terdapat kebun budidaya buah yang berkhasiat bagi kesehatan, buah naga namanya.

Seperti namanya, buah ini berwarna merah dan kulitnya terdapat sirip menyerupai naga. Sedangkan isi di dalamnya berwarna putih berbintik-bintik hitam. Untuk menikmatinya dengan cara membelah dan menyeduk isinya dengan sendok.

Kebun buah ini dibudidayakan oleh Romo Paulus Tribata sejak tahun 2003, “Kusumo Wanadri” demikian rohaniawan itu menamakan kebun buahnya. Kawasan agro wisata ini dibangun diatas lahan seluas 3 ha.

Jika telah puas berjalan-jalan di kebun melihat keunikan buah naga dan perut mulai terasa lapar, di kebun ini terdapat rumah makan yang menyiadakan menu masakan ikan yang khas. Sembari menunggu masakan matang, menikmati dulu buah naga yang juga berkhasiat menunda penuaan. Silahkan mencobanya …

Sumber:
http://mycityblogging.com

Posting Komentar

1 Komentar