10 Tempat Wisata Menarik di Bawah Tanah (2)



10 Tempat Wisata Menarik di Bawah Tanah 2

Mammoth Cave -- nationalgeographic.com

TIDAK semua tempat wisata terlihat di atas bumi atau di dalam laut, di bawah tanah (underground) pun ada. Berikut lanjutan 10 lokasi wisata menarik di bawah tanah, seperti kami kutip dari nationalgeographic.com:

6. Tambang Garam di Wieliczka, Krakow, Polandia

Awalnya tempat ini ditemukan di abad pertengahan sebagai lahan minyak. Sembilan abad kemudian pertambangan ini malah menghasilkan garam di hingga kedalaman 440 kaki (134 meter). Lebih dari satu juta orang per tahun mengunjungi situs UNESCO ini.

Tambang garam di Wieliczka memiliki danau, kapel dan patung garam yang diukir dan museum tambang terbesar di dunia. Info selengkapnya ada di www.krakow-info.com/wielicz.htm.

7. Bunker Nuklir Berlin, Jerman

Luangkan beberapa menit untuk menyesuaikan diri dengan cahaya redup di bunker nuklir Berlin. Ini merupakan pengalaman mengerikan yang mengerikan karena dibuat sejak Perang Dingin 1971. Bungker ini beroperasi selama 14 hari dan siap menapung sekitar 3000 orang. Lihat ke www.story-of-berlin.de saja.

8. Selokan Paris, Prancis

Sebanyak 42 juta kaki kubik (1,2 juta meter kubik) air limbah mengalir setiap hari di selokan Paris. Mungkin panjangnya juga bisa mencapai 1.300 mil (2.092 kilometer). Coba kunjungi alamat situsnya di www.paris.org/Musees/Egouts.

9. Catacombs, Roma, Italia

Ada galeri, gereja dan ruang lainnya di bawah tanah Catacombs (www.showcaves.com). Ini merupakan sebuah gua yang gelap dan hanya diterangi oleh lampu minyak. Jangan lewatkan juga lokasi grafiti yang menggambarkan doa-doa.

10. Piramida Besar Giza, Mesir

Turun ke 330 kaki (101 meter) dari Piramida Besar dan temukan keajaiban dunia kuno yang bertahan di bawah sana. Di dalamnya juga ada sarkofagus yang merupakan tempat suci yang mengagumkan.

Sejak 5.000 tahun yang lalu Piramida Besar sudah menjadi ikon, hingga kini menjadi tujuan wisata yang menarik. Info bisa dilihat di www.egypt.travel.(*/X-13)

Posting Komentar

0 Komentar