Hotel Wisata Kirian Kiat Nanda

Hotel Wisata Kirian Kiat Nanda - wisatamalang.comSuka Pelajari Sifat Tamu Bukanlah hal mudah menjalani tugas sebagai assistant marketing manager Hotel Grand Palace, seperti yang dilakoni Nurhayati Dwi Nanda. Perempuan memulai karirnya sejak awal Hotel Grand Palace berdiri pada 2005 silam ini, memiliki tugas dan tanggung jawab yang cukup besar. Tugasnya, bertanggung jawab atas semua omzet hotel hingga mengoordinasikan staf. Ia juga harus memantau target kinerja para staf setiap harinya.

”Inilah tantangan yang harus saya hadapi setiap hari. Jadi, saya harus mempelajari sifat dan kemauan tamu, apalagi loyal guest. Dan, tidak hanya satu atau dua tamu saja, tapi banyak tamu yang harus dimengerti, sehingga mereka merasa diperhatikan dan nyaman di Grand Palace Hotel. Tapi, saya senang menjalani rutinitas seperti ini karena saya menikmatinya. Apalagi saya suka pekerjaan public relation yang mengharuskan saya bertemu dengan banyak orang,” kata perempuan alumni Teknik Sipil ITN ini.
Ketika ditanya bagaimana arti sukses bagi Nanda, ia mengatakan bahwa dirinya merasa sukses bila bisa membuat orang-orang di sekelilingnya merasa bahagia. Perempuan yang sejak lahir 1977 hingga 1995 tinggal di Sorong, Papua ini, memang pada awal kedatangannya di Malang sekitar 15 tahun lalu adalah seorang perantau yang tidak memiliki siapapun di Malang. ”Saya memiliki konsep ikuti arus kehidupan dibarengi dengan usaha keras hingga seperti saat ini,” kata dia.
”Awalnya, saya tidak pernah terpikirkan untuk bekerja di dunia perhotelan. Dulu, yang saya pikirkan adalah akan menjadi seorang konsultan bangunan. Tapi, karena saya suka dunia public relation, jadi saya seperti ini,” terang perempuan berdarah Padang dan Sunda ini. (iw/*)

Sumber :

  1. http://www.wisatamalang.com

Posting Komentar

0 Komentar