Baturraden

Baturraden, salah satu Objek Wisata di Jawa Tengah

Baturraden adalah sebuah tujuan wisata di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia. Baturraden terletak di sebelah utara kota Purwokerto tepat di lereng sebelah selatan Gunung Slamet. Baturraden karena letaknya di lereng gunung menjadikan kawasan ini memiliki hawa yang sejuk dan cenderung sangat dingin terutama di malam hari. Baturraden juga merupakan daerah wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal juga manca negara, terutama pada hari minggu dan hari libur nasional. Kondisi tersebut menyebabkan banyak hotel, vila dan rumah singgah di sini.

Objek Wisata dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Jarak dari kota Purwokerto sekitar 15 km dan dapat ditempuh dalam waktu 15 menit dengan lalu lintas yang tidak terlalu padat. Apabila ingin menggunakan kendaraan umum wisatawan dapat naik angkutan kota dari terminal di Purwokerto dan turun di terminal lokawisata Baturaden. Jika ingin lebih praktis wisatawan dapat menggunakan taksi. Jika memutuskan untuk menggunakan kendaraan pribadi, sebaiknya hati-hati karena beberapa ruas jalan yang menanjak dengan kemiringan lebih dari 30 derajat.
Beberapa objek wisata yang menarik disini

Pancuran Pitu Baturaden (air mancur 7 buah, panas dan mengandung belerang)
Pancuran Telu
Telaga Sunyi
Bumi Perkemahan
Pemandian Air Panas dan kolam renang
Curug Ceheng
Wahana Wista Lembah Combong

Biasanya liburan lebaran jalan menuju tempat wisata ini macet, dan jika Anda membawa mobil ada baiknya sedia balok kayu untuk mengganjal ban :)

Posting Komentar

1 Komentar