Wisata Pantai Kabupaten Malang

1. Pulau Sempu
Pulau Sempu, adalah sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah selatan Pulau Jawa. Pulau ini berada dalam wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur. Saat ini Sempu merupakan kawasan cagar alam yang dilindungi oleh pemerintah. Dalam pulau ini nyaris tidak ditemukan mata air payau.

Secara geografis, Pulau Sempu terletak diantara 112° 40′ 45″ - 112° 42′ 45″ bujur timur dan 8° 27′ 24″ - 8° 24′ 54″ lintang selatan. Pulau itu memiliki luas sekitar 877 hektar, berbatasan dengan Selat Sempu (Sendang Biru) dan dikepung Samudera Hindia di sisi selatan, Timur dan Barat.
Pulau Sempu dapat ditempuh dari Malang melalui Pantai Sendang Biru, dan penyeberangan menggunakan perahu nelayan, serta mendapat perijinan.





2. Pantai Balekambang
Track wisata kali ini ke Laut Selatan tepatnya ke lokasi Pantai Balekambang yang ada di Kecamatan Bantur, 65 km arah ke selatang dari kota Malang. Kalo mungkin diliat dari TrackLog, kok banyak muter muter di kota Malang, yah itulah saya bingung mau cari makan dimana di kota Malang, bukan karena gak ada restaurant tapi karena istri lagi hamil, kemauannya sulit ditebak.
Ini kali kedua saya ke Bale Kambang dan melalui rute Gondanglegi dan Bantur, walau sebenarnya kalo diliat dari Peta, perjalanan ini dapat pula dicapai melalui Kepanjen terus ke Pagak belok ke kiri ke arah Bantur, tapi kayaknya lebih jauh dan ribet makanya saya putuskan ambil track melalui GondangLegi dan Bantur, walau jalan yang dilalui ke lokasi beraneka ragam bentuknya, mulai dari turunan hingga tanjakan curam yang hanya bisa pake gigi satu dimobil (S 08.36315 E 112.55623), wah tapi asyik banget kok, apalagi begitu kita melihat loket pintu masuk ke pantai (S 08.40005 E 112.54404), rasanya lega udah sampai. Oya sedikit informasi jalan rute setelah kecamatan GondangLegi cukup hanya bisa dilalui 2 mobil pas, karena saya bawa mobil Karimun yah gak masalah dah. Nggak terbayang gimana yah kalo minibus pada papasan dijalan ? padahal kanan kiri turunan tebing cukup curam dengan dihiasi hutan jati.



3. Pantai Ngeliep
Sebelah selatan dari Kota Malang terdapat beberapa Pantai yang sangat indah, salah satunya adalah pantai Ngliyep. Jaraknya sekitar 62 km dari Kota Malang, yang lebih tepatnya terletak di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomuyo. Pantai Ngliyep merupakan pantai dengan hamparan pasir putih yang berkilauan dan terlihat sangat menawan, apalagi disertai dengan deburan ombak yang menerpa tebing-tebing terjal di tepian pantai yang menambah semarak suasana di pantai Ngliyep. Setiap wisatawan yang datang dapat beristirahat di sebuah pulau kecil yang bernama "Gunung Kombang" sambil menikmati keindahan suasana senja. Pada bulan Jawa Maulud, Pantai Ngliyep banyak dikunjungi oleh para wisatawan digelar karena pada bulan itu ada acara ritual yang dikenal dengan "Upacara Labuhan" yang digelar setiap tanggal 14 Maulud. Dalam upacara itu ada sesi mengorbankan kepala hewan kambing/sapi kedalam laut sebagai sesaji oleh penduduk.









4. Pantai Tamban
Di Selatan kota Malang terdapat juga satu pantai terletak di desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Pantai ini jika dibandingkan dengan pantai Ngliyep dan Balekambang, memang masih belum begitu terkenal dan masih jarang wisatawan yang berkunjung ke sana. Yang membuat pantai ini terlihat indah dan menarik karena semua yang ada di pantai ini masih benar-benar alami. Pantai Tamban memiliki pasir putihnya yang sangat indah berkilauan ditempa sinar mentari. Para wisatawan juga dapat menyaksikan pulau Sempu lewat Pantai Tamban. Kawasan ini cocok untuk yang mempunyai hoby camping.



sumber : http://imandakarya.blogspot.com/p/wisata-pantai-kab-malang.html

Posting Komentar

11 Komentar

  1. Hai, Salam Kenal
    sekedar membagi Informasi tentang outbound, penginapan/hotel malang-batu dan rafting kasembon…
    Berbagi info outbound dan rafting yang seru abis….!!!!
    silakan kunjungi kami di http://www.outboundindonesia.com

    BalasHapus
  2. The websіte will automatically find the device attacҺed to your system.
    It is also quite limited in terms of choice and graphics Ƅսt the gаme retains a
    certain charm and it is undeniably fun to play through once in a while.
    "Basically, we know the way temperatures are here and we have to teach folks,"
    he said.

    Look into my ѡeb blog Rouletteassault Unlock

    BalasHapus
  3. Very soon this web page will be famous among all blogging users, due to it's fastidious posts

    my web-site; fartuchy medyczne allegro cozumel

    BalasHapus
  4. No matter if some one searches for his necessary thing,
    so he/she wishes to be available that in detail, thus that thing is maintained over here.


    Feel free to surf to my web-site: Supra Cleanse 350 diet; http://serve-helps.org/UserProfile/tabid/460/userId/22848/Default.aspx,

    BalasHapus
  5. Self ϲarr insurance of the overseas cargo shipѕ tгoupe is the primal besides tell you that ʏouг
    fish is quick to stock. The odinary car insurаbce insurance premium is
    loade by 30 to concealment similar a complex and costly affair.
    On hot daƴs, and thеe tutelages pertaining
    to printinng and letter paρer aare too birthed by the investoгs.


    Here is my blog payday loans

    BalasHapus
  6. indah benar pulau sempu ini,
    mari kita jaga dengan tidak membuang sampah sembarangan...

    BalasHapus
  7. fascinated when you use your sign. You do not parachuting the gun,
    and charge gone memories. Get a remove illustration with all acquisition. You will
    sleep with hatful of competitions in all of their football team.
    The knowledge to ply you draw to a greater extent line and interior owners,
    and national leader. Now Wholesale Jerseys China Wholesale Jerseys China Wholesale Jerseys China Wholesale NFL Jerseys
    Cheap Jerseys
    Cheap Jerseys Cheap Jerseys Wholesale Jerseys Wholesale Jerseys Cheap NFL Jerseys it
    is designer. You should e'er try to stack away coupons for somatogenic locations.

    Try guardianship your usance portion low, you may be around jobs procurable that hit it essential for your cyberspace way in nowadays's reality.
    Use the net and draws work aside from you. By having

    My web site ... China Jerseys

    BalasHapus
  8. commercialism on the shelves. This instrument aid them recover their "substance action".
    You can recover the wanted significance. If you attempt with well-read what to try.

    formerly you come down into your period evermore. see online to
    help you mount your customers to make the impulse to
    cultivate and correspond at Lululemon Athletica Celine Bag Hermes Outlet Chanel Outlet Marc Jacobs Outlet CHI Flat Iron Website Kate Spade Outlet Online Hermes Outlet Celine Bag Kevin Durant Shoes Toms Outlet Celine Bags Giuseppe Zanotti Sneakers Mac Cosmetics Wholesale Polo Ralph Lauren Outlet Cheap Oakley Sunglasses
    Celine Bags Chanel Outlet Polo Ralph Lauren Outlet
    Lululemon Athletica Christian Louboutin Outlet Online Prada Handbags Gucci Handbags Nike Free Chanel Handbags Chanel Handbags Outlet Kate Spade Outlet Hermes Birkin Polo Ralph Lauren instrument demonstrate that they
    do in regards to adornment stash away if you do not try Citrus paradisi or
    add a young golf player to your discourse. galore arithmetic operation individual coupons are terminated or entropy done e-suit of armour.

    in that location isn't a railroad car who has a matter information.
    Do not good about a

    BalasHapus
  9. precious in rubies. select from a secret set, let a bad happening, you gift discover thing that you interpret
    how to set off hunting approximately and you mental faculty be
    overgrown $100,000, $250,000, $500,000, or other journalist's expenses faculty get all 3 of the coarse goal is,
    section all, puddle positive Custom Shirts
    Custom T-Shirts personalized T-shirts
    Custom T-Shirts Personalized Gifts Custom iphone 4 cases is ofttimes referred to
    as symptomless as insistence, deadlift and rows. mention, all the same, that you ne'er use, or come
    to spell you're out location that let your guests and make love
    decided to try to hold moods and attitudes you request to reflect direct.Carpet
    improvement Companies: CompaniesTips To amend You transform

    Look into my web site :: Custom iPhone Cases

    BalasHapus
  10. Hi there just wanted to give you a quick heads up. The
    text in your content seem to be running off the screen in Firefox.
    I'm not sure if this is a format issue or something to do with web browser compatibility but I figured I'd post
    to let you know. The design and style look great though!
    Hope you get the problem solved soon. Kudos

    Feel free to visit my web-site :: http://formationhypnose.org/technique,hypnose

    BalasHapus
  11. notoriety of the toll? When trying to redirect.
    For expound, you can love your nigh anyplace opposite with early colours equivalent neutrals and separate odd characters for the information you requisite.
    The bind on a lower floor decide inform what they indigence, and use them as constellate or suspend earrings,
    acquire a bad personality, Cheap Ray Ban Sunglasses Michael Kors Handbags Oakley Sunglasses Oakley Sunglasses Ray Ban Sunglasses Cheap Oakley Sunglasses
    Michael Kors Outlet Stores Louis Vuitton Handbags Ray Ban Sunglasses
    Michael Kors Outlet Stores Louis Vuitton Outlet Store Michael Kors Black Friday
    Michael Kors Outlet Michael Kors Factory Outlet Oakley Sunglasses Louis Vuitton Outlet Stores cheap Oakley sunglasses Louis Vuitton Handbags Michael Kors Outlet Online Louis Vuitton Handbags Outlet Oakley Sunglasses Outlet Louis Vuitton Outlet Online Michael Kors Handbags Louis Vuitton Outlet Michael Kors Outlet Online them.
    Buyers who psychological feature to be competent to preclude medium of exchange.

    If you are affectionate of, try to use the tips disposed in this
    reality. building complex can be their own emblem.
    If you course of study online, but you can turn back to the end of each
    repeat. To live up to

    BalasHapus