Video Ledakan Reaktor Nuklir Fukushima Jepang

ideo Ledakan Reaktor Nuklir Fukushima Jepang. Bencana Gempa besar di Jepang memicu ledakan di Reaktor Nuklir No. 1 Fukushima milik jepang, ledakan ini terihat jelas dalam rekaman video asap mengepul keatas. Kejadian ledakan reaktor nuklir Fukushima milik jepang pasca gempa besar berkekuatan 8,9 SR ini dibenarkan oleh pernyataan petugas kepolisian setempat.

Sebelum terjadi ledakan pada reaktor nuklir tersebut yang di pegang oleh Tokyo Electric Power Co (Tepco), telah di kabarkan memang mengalami kerusakan akibat guncangan gempa hari Jumat 11 Maret 2011 kemarin.

Berbagai media di jepang termasuk NHK, memberitakan ledakan yang terlihat pada reaktor nuklir no. 1 Fukushima milik Jepang tersebut membuat beberapa pekerja yang berada di lokasi mengalami luka-luka akibat ledakan ini. Berita terkini setidaknya 4 orang tewas akibat ledakan Reaktor Nuklir di Jepang tersebut.

Video Ledakan Reaktor Nuklir No.1 Fukushima Jepang

Pada video ledakan reaktor nuklir di jepang tersebut terlihat, gumpalan asap membumbung ke angkasa seiring runtuhnya bangunan di sekitar daerah ledakan tersebut. Akibat ledakan ini, diberitakan adanya peningkatan Radio Aktif sekitar 20 kali lebih besar dari level normal.

Sebelum ledakan, telah terjadi kebocoran kecil pada Reaktor Nuklir Fukushima tersebut, hal ini dirasakan karena adanya zat caesium radioaktif di lingkungan sekitar Reaktor Nuklir Fukushima. Dampak dari ledakan Reaktor Nuklir ini para warga yang berada sekitar 10 km dari Fukushima telah dievakuasi ke tempat yang aman. Kira-kira ada 11 Ribu warga Fukushima yang di evakuasi dari daerah yang terancam radiasi Radio Aktif akibat ledakan tersebut.

Beberapa media Jepang menjelaskan kemungkinan meledaknya Reaktor Nuklir no.1 Fukushima di Jepang karena adanya batang bahan bakar nuklir sempat terkena udara di saat kadar air berkurang. Pihak pemadam kebakaran setempat bereaksi cepat dengan menyemprotkan air ke reaktor tersebut agar tetap dingin mengingat pendingin yang selama ini melindungi panas nuklir telah rusak akibat gempa jepang 8,9 SR yang memakan korban jiwa gempa dan tsunami lebih dari 300 orang bahkan sampai ribuan.

Namun upaya tersebut bisa dibilang gagal mengingat terlihat pada Video diatas, reaktor nuklir Fukushima akhirnya meledak. Upaya meminimalisir menyebarnya radio aktif di sekitar Fukushima langsung diambil oleh pemerintah jepang, hal ini dinyatakan oleh Sekretaris Kabinet Jepang, Yukio Edano.

Beliau menyatakan pada saat jumpa Pers, bahwa pemerintah telah mengirim tim dan juga mengumpulkan yodium, yang dinyatakan bisa melawan penyakit radiasi.

Sangat berbahaya jika tidak diambil langkah cepat untuk mengatasi penyebaran radiasi radio aktif, mengingat terlihat gumpalan asap mengepul pada video ledakan reaktor nuklir No. 1 Fukushima Jepang.

Sumber : http://chempornet.com/video-ledakan-reaktor-nuklir-fukushima-jepang/

Posting Komentar

0 Komentar