Pramuka Saka Wanabakti Makassar Bagikan Bibit

Ini dilakukan untuk mmemperingati hari lahirnya Bapak Pandu Sedunia Lord Baden Powell pada setiap tanggal 22 Februari.

Kegiatan yang diberi nama Hari Hijau ini merupakan salah satu gerakan sosialisasi penghijauan Saka Wanabakti Makassar untuk menyelamatkan dan melestarikan lingkungan hidup.

Seribu bibit pohon itu dibagikan ke SMA Negeri 14 Makassar, SMA Negeri 11 Makassar, SMA Negeri 8 Makassar, SMK Negeri 1 Makassar, MAN Model, SMK Negeri 2 Makassar, dan SMK Negeri 6 Makassar.

"Pembagian bibit pohon ke sekolah dimulai pukul 08.00 wita dengan start dari Benteng Fort Rotterdam Makassar kemudian mengunjungi setiap sekolah untuk membagikan bibit tanaman," kata ketua panitia Hetty Aswin, Kamis (24/2/2011).

Upacara penyerahan bibit dilakukan di SMA Negeri 8 Makassar pada pukul 11.00 wita dengan pembina upacara adalah Ketua Kwartir Cabang Makassar Ibrahim Saleh.

Usai mengunjungi sekolah, Pramuka Saka Wanabakti kembali ke Benteng Panyyua (Rotterdam) untuk melakukan upacara pembukaan Hari Hijau yang dibuka Wakil Walikota Makassar Supomo Guntur.

Supomo membagikan langsung bibit tanaman kepada pengguna jalan di depan Benteng Fort Rotterdam Makassar. Selain membagikan bibit, mereka juga membagikan brosur himbauan dan ajakan pada warga untuk menjaga kelestarian lingkungan.(*)

Penulis : Mursalim Djafar
Editor : Mursalim Djafar
Sumber : Tribun Timur

Posting Komentar

0 Komentar