9 Dosa Besar Untuk Nurdin Halid

9 Dosa Besar Untuk Nurdin Halid. Siapa yang tidak kenal dengan nama Nurdin Halid, seorang koruptor yang berhasil menjabat sebagai ketua umum PSSI dan pada kesempatan pergantian ketua umum PSSI yang baru, Nurdin Halid kembali menjadi calon kuat, apakah anda para pecinta sepakbola rela jika koruptor kembali menjadi ketua PSSI?

Kongres Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) segera bergulir, semakin panas persaingan saling sepak menyepak layaknya pertandingan bola. Mendengar nama Nurdin Halid kembali mencalonkan diri banyak aksi protes massa yang di luncurkan, dan membeberkan 9 dosa besar yang di lakukan oleh Nurdin tersebut.

turunkan-nurdin-halid

Rudi Setiawan, Kordinator Lapangan (Korlap) menyebut dosa-dosa yang dilakukan Nurdin Halid sehingga ‘dilabel’ Haram menjabat sebagai ketua PSSI untuk ketiga kalinya. 9 dosa Nurdin tersebut adalah menggunakan politik uang saat bersaing menjadi ketua umum PSSI pada November 2003 silam. Kemudian, terindikasi jual beli Trofi sejak musim 2003 bergulir.

Masih ada lagi dosa besar yang di lakukan nurdin halid, bukan hanya itu. Nurdin juga dituding sebagai biang kerok jebloknya prestasi Timnas, yakni tiga kali gagal ke semifinal SEA Games. Tambahan nya lagi ia pun telah membohongi FIFA dengan tameng menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Makasar 2008 untuk memperpanjang masa jabatannya.

Permasalahan dana Goal Project dari FIFA, PSSI melalui Nurdin Halid memberikan laporan yang tidak jelas setiap tahun nya, bahkan seperti yang kita ketahui di bawah kendali Nurdin banyak terjadi aksi suap-menyuap dan makelar pertandingan yang melibatkan para petinggi PSSI.

Selain itu juga, Nurdin Halid di sebut-sebut sebagai orang yang bertanggung jawab besar dengan kejadian banyak nya laga pertandingan yang tidak bisa dilaksanakan karena tidak mendapat ijin. Rudi Setiawan,menambahkan, “Dalam sejarah PSSI Nurdin satu-satunya ketua yang memimpin di balik jeruji besi,”

Untuk bagian ini mungkin yang terakhir namun belum tentu yang terakhir untuk dosa besar yang di lakukan nurdin halid. Ia banyak melakukan intervensi terhadap keputusan-keputusan Komisi Disiplin (Komdis) untuk kepentingan Pribadi. Rudi kembali menambahkan dalam hal pencoretan nama George Toisutta dan Arifin Panigoro dalam bursa calon Ketua Umum PSSI, “Termasuk Nurdin adalah orang yang berperan dicoretnya George Toisutta dan Arifin Panigoro dari bursa ketua umum PSSI,” ungkap beliau.

Nah itulah 9 dosa besar yang dilakukan Nurdin Halid selama menjabat menjadi Ketua Umum PSSI, apakah anda para pecinta sepakbola rela jika nurdin kembali maju dan menjabat menjadi ketua Umum PSSI periode mendatang?

Reff : Okezone.com

Posting Komentar

0 Komentar