McAfee: Hacker China incar raksasa migas

20110211140938_HACKER.jpg

HarianJogja-JAKARTA: Perusahaan keamanan komputer Amerika Serikat, McAfee menyatakan perentas (hacker) dari China sudah merambah jaringan komputer perusahaan minyak dunia.

Para perentas tersebut masuk ke dalam sistem jaringan perusahaan untuk mencuri dokumen keuangan tentang penawaran rencana dan informasi rahasia lainnya

"Sejak November 2009, sebuah kejahatan maya terkoordinasi secara rahasia ditargetkan dilakukan terhadap perusahaan minyak dunia, energi, dan perusahaan petrokimia,” ujar McAfee berbasis di California seperti dikutip dari The Strait Times.

Selain menyerang komputer perusahaan, para hacker mengincar 'individu dan eksekutif di Kazakhstan, Taiwan, Yunani, dan Amerika Serikat untuk memperoleh informasi kepemilikan dan sangat rahasia.

'File penting yang diincar difokuskan pada operasional minyak dan sistem lapangan gas produksi dan dokumen keuangan terkait dengan bidang eksplorasi dan penawaran. "

Biaya spionase industri terbaru dilontarkan terhadap hacker di China, yang dituduh dalam laporan oleh lembaga Komisi Kajian Ekonomi dan Keamanan AS-China, sejak tahun terakhir melancarkan serangan besar-besaran pada sistem komputer AS.

McAfee tidak mengidentifikasi salah satu perusahaan yang ditargetkan oleh para hacker. Tapi itu mengatakan semua bukti menunjuk para penyerang yang berbasis di China.(Bisnis Indonesia/JIBI/Algooth Putranto)

Foto Ilustrasi

Posting Komentar

0 Komentar