Hosni Mubarak Turun Militer Berkuasa – Mesir Bergejolak

Hosni Mubarak Turun Militer Berkuasa – Mesir Bergejolak. Akhirnya setelah beberapa lama Mesir Bergejolak presiden Husni Mubarak berhasil di lengserkan juga dari kursi kepresidenan, sekitar dua juta demonstran di Lapangan Tahrir mengancam akan menjatuhkan presiden secara paksa, Hosni Mubarak akhirnya memilih mundur dari jabatan nya yang telah sangat lama di emban nya sendiri.

Hosni-Mubarak-Mundur

Omar Suleiman sebagai wakil presiden menyatakan bahwa Hosni Mubarak telah turun dan menyerahkan kekuasaan kepada empat pejabat militer. “Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, masa-masa sulit di Mesir telah terlewati. Presiden Hosni Mubarak telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan presiden republik ini dan telah dibebankan kepada Dewan Tertinggi Angkatan Bersenjata untuk mengatur urusan negara,” ungkap dari Omar.

Sementara setelah mengundurkan diri mantan presiden Mesir Hosni Mubarak langsung meninggalkan Resor Laut Merah, Kairo yang mana tempat tersebut merupakan tempat tinggalnya.

Sontak setelah pengumuman lengser nya hosni mubarak, puluhan ribu bahkan mungkin jutaan warga mesir yang ada penjuru kota Kairo berpusat di Lapangan Tahrir, Kairo mesir bersorak gembira dengan melambaikan bendera. Mereka saling berangkulan dalam meluapkan kegembiraan nya setelah berhasil membuat mundur sang penguasa Mesir tersebut.

Dalam hal ini pihak militer yang telah memegang kekuasaan di mesir berjanji akan melakukan perubahan konstitusi dan juga pemilu yang jujur serta adil dan meminta agar aktivitas bisnis kembali ke situasi normal.

Mudah-mudahan saja dengan berakhir nya Mesir Bergejolak dengan di akhiri mundur nya Hosni Mubarak ini memberikan ke damaian di negeri Raja Firaun tersebut.

Reff : tribunnews.com

Hasil Pencarian Dari Google :

Posting Komentar

0 Komentar