Anelka Bawa Chelsea Berpeluang ke 8 Besar

Nicolas Anelka (Chelsea)

VIVAnews - Chelsea sukses membenamkan Kopenhagen pada laga 16 besar Liga Champions, di Paskstadion, Rabu 23 Februari 2011. The Blues menang 2-0 berkat gol yang diciptakan oleh Nicolas Anelka di babak pertama dan kedua.

Secara umum, Chelsea menguasai permainan dan layak atas kemenangan tersebut. Bahkan, meski bermain di kandang sendiri, Kopenhagen dibuat tak bisa berkutik.

Meski menang, sayangnya, sejumlah kesempatan tak dimanfaatkan secara baik oleh Chelsea. Pasalnya, berkali-kali The Blues menciptakan peluang di ruang bebas, tetapi eksekusi mereka banyak melenceng dari sasaran atau terlalu mudah dijangkau dan diamankan Willand.

Gol Chelsea pertama tercipta di babak satu melalui gola Anelka berkat umpan dari Jesper Gronkjaer kepada Domingues De Souza Claudemir. Memasuki babak kedua, Anelka kembali menggemparkan gawang Kopenhagen, dan posisi berubah menjadi 2-0 di menit ke-53.

Kopenhagen berupaya membalas gol Chelsea, tapi selalu dipatahkan pemain tengah Chelsea. Itu terlihat akibat akurasi umpan mereka mudah terbaca dan kurang akurat, sehingga serangan mereka kerap terpangkas di tengah jalan.

Hingga babak kedua berakhir, Kopenhagen tak mampu menyusul keunggulan Chelsea, tak ada lagi gol yang tercipta. Chelsea menang dengan skors 2-0.

• VIVAnews

Posting Komentar

0 Komentar