Air Terjun Sri getuk dan Goa Rancang Kencono




GUNUNGKIDUL : Gunung Kidul yang terkenal kering ternyata memiliki objek wisata air terjun yang indah, mempesona, dan dengan debit air yang cukup besar. Bagi yang belum pernah melihatnya mungkin tidak percaya bahwa Yogyakarta selain memiliki air terjun di kawasan wisata Kaliurang, Goa Selarong, dan mungkin yang lain, juga memiliki satu lagi kawasan air terjun yang tidak kalah menawannya. Air terjun ada di kawasan Desa Wisata Bleberan Playen Gunung Kidul dengan nama Air Terjun Srigethuk atau dengan nama lain air terjun Slempret.

Cukup dengan berjalan sejauh 750 m ke arah barat dari Padukuhan Menggoran Desa Wisata Bleberan, Anda sudah bisa menggapainya baik dengan berjalan kaki atau dengan sepeda motor dan mobil. Tidak lebih dari 15 menit perjalan dengan mobil atau sekitar 30 menit berjalan kaki dan beberapa menit meniti aliran Kali Oyo yang jernih dan berwarna hijau dengan perahu karet atau gethek, keindahan air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 25 m langsung memanjakan mata kita.



Rasa penasaran, bercampur lelah dan peluh yang membasahi tubuh langsung hilang seketika melihat keelokan air terjun yang diapit oleh dua tebing setinggi 50 m tersebut. Tidak hanya keindahan yang dapat memanjakan mata, tapi tubuh pun langsung tertarik untuk menikmati kesegaran airnya yang sejuk dan jernih. Kalau Anda membawa pakaian ganti, menikmati kesegaran airnya dengan mandi menjadi pilihan tepat dan tidak salah kalau Anda sudah melupakan kepenatan dari aktivitas sehari-hari.

Perut keroncongan karena lapar, tidak perlu khawatir karena masyarakat sekitar siap menyajikan menu khas desa setempat berupa ikan bakar segar dengan sajian alami dan ditemani juga oleh minuman ala Desa Wisata Bleberan, Canghae. Bagi warga perantauan, masyarakat pun menyiapkan menu khusus berupa menu nostalgia, yaitu Kembul Tiwul sambal bawang dan masih banyak menu lainnya.


lihat videonya di http://www.youtube.com/watch?v=Q-UssnTB0wE
Sumber:http://desawisatableberan.web.id


Posting Komentar

2 Komentar

  1. Wah naik perahunya sepertinya menyenangkan, pemandangannya jg indah,, wah pengen ke sana...

    BalasHapus
  2. biaya transpor dari yogya berapa ya?

    BalasHapus