Indonesia Berada Diurutan ke-19

ImageDalam Asian Games Guangzhou, China, kontingen tanah air hanya memnempati posisi ke 19 dari klasemen sementara perolehan medali. Hal ini karena Indonesia belum memperoleh emas sekalipun, hingga Rabu, 17 November ini. Sementara itu, tim tuan rumah, China masih berada diposisi pertama perolehan medali.

Kontingen Indonesia masih belum mendapatkan medali emas di Asian Games Guangzhou, China. Hingga Rabu pagi, 17 November 2010, Merah Putih ada di posisi 19 klasemen sementara perolehan medali.

Posisi 19 ini menurun dengan sehari sebelumnya yang ada di peringkat ke-16. Tambahan satu perunggu kemarin belum mampu mengatrol bahkan untuk mempertahankan posisi di titik 16.

Hari Selasa (16/11), Indonesia hanya mampu menambah satu perunggu yang datang dari cabang wushu. Susyana Tjhan harus puas di posisi ketiga di nomor Chanquan di Nasha Stadium, Guangzhou.

Hingga Rabu pagi ini, total medali Indonesia masih sebanyak 8 keping. 7 di antaranya perunggu dan satu lagi perak. Di posisi 19, Indonesia masih kalah dari negara-negara Asia Tenggara seperti Malaysia di posisi ke-10, Filipina (11), Vietnam (13), Thailand (14), Singapura (16) dan Myanmar (18).

Tuan rumah China belum tergoyahkan di posisi teratas dengan 77 emas, 28 perak dan 28 perunggu. Korea Selatan ada di posisi kedua dengan 22 emas, 17 perak dan 27 perunggu.(Vivanews.com)


Sumber : http://lawan.us/indonesia-berada-diurutan-ke-19/

Posting Komentar

0 Komentar