Hukum Kepantasan

Terdapat hukum kepantasan bagi segala sesuatu. Sesuatu yang baik tentu akan dipasangkan dengan yang baik. Maka sungguh benar kiranya bahwa seorang laki-laki yang baik akan mendapatkan wanita yang baik, serta wanita yang baik akan mendapatkan laki-laki yang baik pula, serta sebaliknya.

Kalau kita kini merasa belum mendapatkan yang kita inginkan, mungkin perlu kita bertanya pada diri kita sendiri, “Apakah kita telah pantas mendapatkannya?”, “Apakah kita telah memantaskan diri untuk mendapatkan anugerah tersebut?”.

Anugerah itu diberikan kepada kita. “O, pantas orang itu naik promosi, lha selama ini dia bekerja lebih keras daripada koleganya.” Karyawan itu memantaskan diri untuk mendapatkan posisi yang lebih baik, dengan cara bekerja lebih keras daripada rekan-rekannya yang lain.Kepantasan selalu ada sebelum

Jadi sebetulnya kurang tepat, apabila seorang muslimah ditanya kenapa dia tidak memakai hijab kemudian dia menjawab “saya masih menunggu hidayah”. Mungkin selama ini dia memang tidak pantas dan tidak berusaha memantaskan diri untuk mendapatkan hidayah.

Diambil dari : http://iwandanu.blogspot.com/2008/05/hukum-kepantasan.html


Posting Komentar

0 Komentar